Imunisasi Difteri di RA Al-Ikhwan

Cara paling efektif untuk mencegah berbagai penyakit sedini mungkin adalah dengan melakukan imunisasi sesuai jadwal agar vaksin yang diberikan dapat bekerja secara optimal. Mengapa imunisasi merupakan cara paling efektif?


Ini karena imunisasi merupakan bentuk pencegahan sehingga kemungkinan terkena penyakit tersebut sangat kecil. Karena Jakarta merupakan salah satu daerah berstatus KLB Difteri, semua anak usia 1-18 tahun wajib mendapatkan vaksin difteri sebanyak 3 kali, yaitu pada bulan Desember 2017, Januari 2018, dan Juli 2018.

Pada daerah KLB, anak yang sudah mendapatkan imunisasi lengkap sejak bayi juga tetap melakukan vaksinasi difteri. Alhamdulilah RA Al Ikhwan sudah melaksanakan Vaksin Difteri I (19 Desember 2017), Difteri II (23 Januari 2018) dan Difteri III ( 16 Agustus 2018).

Pemberian imunisasi ini adalah salah satu bentuk kepedulian sekolah terhadap kesehatan siswa siswinya. Dengan kondisi tubuh yang sehat dan kuat, tentu anak-anak akan merasa nyaman ketika melakukan kegiatan belajar di sekolah.

Foto-foto lebih lengkap dapat dilihat di tautan berikut:
https://www.facebook.com/pg/alikhwanjakut/photos/?tab=album&album_id=283094425637707

Postingan populer dari blog ini

Market Day RA Al Ikhwan 2020

Fieldtrip ke Pemadam Kebakaran Semper Jakarta Utara

Field Trip Ke Godong Ijo Depok