RA Al-Ikhwan Rayakan Maulid Nabi Muhammad SAW

RA Al Ikhwan merayakan Maulid Nabi Muhammad SAW tanggal 22 November 2018 dengan mengangkat tema “Menjalin Ukhuwah, Menebar Berkah”. Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW ini merupakan wujud syukur kita kepada Allah SWT atas nikmat yang iman dan Islam yang dibawa oleh Nabiyullah Muhamad SAW.

 

Perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW yang dilaksanakan antara para guru, orang tua siswa dan siswa RA Al Ikhwan serta siswa Madrasah Diniyah Al Ikhwan memiliki urgensi untuk menanamkan nilai-nilai keteladan dan akhlak Rasulullah SAW kepada anak-anak kita sejak dini.

Perayaan kali ini diisi dengan penampilan siswa-siswa yang membacakan Tahfidz Quran dan pembacaan terjemahan ayat Al Quran, penampilan perkelas dengan menyanyikan lagu-lagu Religi dan Shalawat atas Nabi Besar Muhammad SAW. Sementara itu, Ibunda kami Hj. Seriati Ningsih memberikan kisah tentang sejarah lahirnya Nabi Muhammad SAW dan semua siswa antusias mendengarkannya.

Pelajaran yang bisa dipetik dari perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW adalah meneladani akhlak Beliau yang luhur dan agung yaitu keikhlasan dan kesabaran Nabi Muhammad SAW dalam berjuang mengubah masyarakat Arab jahiliyyah menjadi masyarakat yang beradab, beriman, dan bertaqwa kepada Allah SWT.

Foto-foto kegiatan lebih lengkap dapat dilihat di tautan berikut:
https://www.facebook.com/pg/alikhwanjakut/photos/?tab=album&album_id=303630320250784

Postingan populer dari blog ini

Market Day RA Al Ikhwan 2020

Fieldtrip ke Pemadam Kebakaran Semper Jakarta Utara

Field Trip Ke Godong Ijo Depok