Parenting RA Al Ikhwan: Orientasi Pendidikan Berbasis Futuristic Generasi Millenial

Selasa, 04 Desember 2018, RA Al-Ikhwan mengadakan seminar Parenting dengan pembicara Kak Aes Prayudha dari Istana Dhuafa Foundation. Parenting hari ini mengusung tema “Orientasi Pendidikan Berbasis Futuristic bagi  Generasi Millenial”.


Menurut Ka Yudha, beliau mengusung tema tersebut karena kita tidak tahu bagaimana anak kita akan hidup kedepan. Zaman mereka akan sangat berbeda dengan zaman sekarang. Dapat diketahui bersama karakter anak "zaman now" semakin nyeleneh dan semaunya sendiri, bahkan ada yang mengatakan karena banyak micin. Anak-anak cenderung egois dan tidak suka bekerja sama.

Hal ini disebabkan seringnya mereka lebih suka bermain game lewat ponsel android daripada permainan tradisional yang mengajarkan perilaku untuk bekerjasama.

Bagaimana pendidikan kita dalam menstimulasi anak menjadi pribadi yang tangguh? Di zaman yang semakin tak menentu, apakah pendidikan yang kita terapkan di sekolah ataupun di rumah bisa menjawab tantangan dunia yang semakin dinamis ini?

Pemaparan Kak Yudha sangat menarik. Orang tua murid sangat terbantu dengan masukan-masukan dan contoh-contoh pola pendidikan yang diberikan oleh kak Yudha. Diharapkan para orang tua, menjadi lebih memahami cara mendidik anak-anak usia dini, dalam rangka menciptakan generasi yang berakhlak mulia, berkarakter, dan berkualitas.

Umar bin Khatab, seorang bijak yang hidup di abad ke 7 masehi, memberikan pernyataan yang sangat terkenal: "Didiklah anak-anakmu, karena mereka akan hidup pada zaman yang berbeda dengan zamanmu"

Postingan populer dari blog ini

Market Day RA Al Ikhwan 2020

Fieldtrip ke Pemadam Kebakaran Semper Jakarta Utara

Field Trip Ke Godong Ijo Depok