Workshop Mendongeng dari Sudin Pusip dan Jaringan Anak Nasional

Pada Hari Rabu, 12 Maret 2019, bertempat di RPTRA Permata Kelurahan Tugu Utara, Koja Jakarta Utara, Suku Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Sudin Pusip) Jakarta Utara bersama dengan Jaringan Anak Nasional mengadakan workshop mendongeng.


Selama ini mendongeng diidentikkan sebagai kegiatan membacakan cerita saja. Dengan adanya workshop ini, banyak pengetahuan dan teknik mendongeng yang baik dan menarik diperoleh. Bagi guru-guru keterampilan mendongeng sangatlah penting untuk meningkatkan kualitas pendidikan.

Dongeng dapat membangun kinerja yang lebih baik, karena melalui dongeng dapat menanamkan nilai- nilai luhur dan akhlak yang mulia kepada anak-anak, terutama anak usia prasekolah. Hal ini dijelaskan oleh Direktur Eksekutif Jaringan Anak Nasional, Nanang Djamaludin

 

Menurutnya, mendongeng merupakan salah satu upaya mendidik anak agar mereka tumbuh menjadi anak-anak berbudi luhur dan berketerampilan dalam hidupnya. Selain itu dengan dongeng bisa menumbuhkan minat literasi yang memotivasi menjadi pembaca buku yang tangguh nantinya.

Narasumber lainnya yang menyampaikan teknik mendongeng pada workshop ini adalah: Mintaryono ( kak Yono ), Aryati ( kak Yayat ), dan Riyan Dwiyantara ( kak Iyan ). Guru RA Al-Ikhwan pun sangat terbantu dan antusias dengan adanya workshop ini.

Postingan populer dari blog ini

Market Day RA Al Ikhwan 2020

Fieldtrip ke Pemadam Kebakaran Semper Jakarta Utara

Field Trip Ke Godong Ijo Depok