Guru RA-AlIkhwan Ikuti Sosialisasi SDIDTK

Pada hari Kamis, 14 Maret 2019 bertempat di RPTRA Jalan Manunggal Juang Sukapura, guru-guru RA Al-Ikhwan mengikuti kegiatan Sosialisasi SDIDTK (Stimulasi Deteksi dan Intervensi Dini Tumbuh Kembang) bagi guru PAUD/TK/RA.

Kegiatan ini menghadirkan narasumber dari Dinas Kesehatan DKI Jakarta yang pada sosialisasi ini disampaikan oleh bu Norma dari Puskesmas Kec.Cilincing. Kegiatan ini ini sangat penting bagi Guru PAUD/ RA karena dapat memberikan pengetahuan tentang SDIDTK sehingga dapat memberikan pelayanan SDIDTK di sekolah.


Kerjasama antara Puskesmas dan sekolah dalam implementasi SDIKDTK akan lebih memantapkan adanya usaha kesehatan sekolah (UKS) di lembaga sekolah sebagai salah satu usaha untuk menjadikan anak sehat fisik dan mentalnya.

Dengan adanya Sosialisasi SDIDTK, diharapkan dapat meningkatkan pengetahuan para guru tentang pemantauan pertumbuhan dan perkembangan anak sejak dini di sekolah. Sasaran utama untuk melakukan SDIDTK adalah semua balita umur 0-5 tahun dan anak prasekolah dasar umur 5-7 tahun

Anak usia prasekolah sudah belajar dan bermain di PAUD/TK/ RA. Guru merupakan orang terdekat di sekolah yang dapat melakukan pemantauan pertumbuhan dan perkembangan anak di lembaga sekolahnya.

Postingan populer dari blog ini

Market Day RA Al Ikhwan 2020

Fieldtrip ke Pemadam Kebakaran Semper Jakarta Utara

Field Trip Ke Godong Ijo Depok