Perayaan Hari Besar Islam Isra Mi’Raj di RA Al Ikhwan

Perayaan Isra Mi’raj di RA Al Ikhwan ini menjadi momentum penting untuk mendidik serta mengkomunikasikan sejarah, makna, faedah sampai hikmahnya kepada anak-anak dengan cara yang bisa mereka mengerti.

Kegiatan ini pun dilakukan dengan kreatif sesuai dengan usia mereka, salah satunya adalah dengan berkisah menggunakan boneka. Pada perayaan kegiatan Isra' Mi'raj kali ini, RA Al-Ikhwan mengundang Ka Yana dan boneka Ahmad dari Istana Dhuafa Foundation.


Kak Yana berkisah tentang terjadinya Isra dan Mi’raj yang di alami oleh Nabi Besar Muhammad SAW. Tentunya penyajian yang dipaparkan oleh Kak Yana dalam berkisah benar-benar mengasyikkan. Semua anak mendengarkan kisahnya dengan hikmat.

View this post on Instagram

_"Giat bercerita adalah salah satu jendela literasi pembuka wawasan dan pengetahuan. Bertambahnya wawasan/pengetahuan memberikan cahaya pada jalan menuju masa depan anak-anak kita. Semoga kita para orangtua dan dewasa, senantiasa tersadarkan betapa pentingnya cerita (sejarah para nabi dan rasul dan orang-orang shalih terdahulu) yang kita sampaikan untuk adik-adik, putra dan putri kita"._ ------------------------------------ Giat ISRA MI'RAJ; *DONGENG ANAK INSPIRATIF* _Istana Dhuafa Foundation_ *RA AL-IKHWAN* Masjid Al-Ikhwan, Komp. Perum. Walikota Sukapura-Jakarta Utara ------------------------------------ #catatankayudha #KBBi #komunitasbelajarbersama #istanadhuafa #daribukukitabisa #12tahunmengabdi #milad12tahun #roadparenting2019 #dongenganakinspiratif ✊✊✊🇮🇩🇮🇩🇮🇩 *SEMANGAT PAGI* *INDONESIA...* *terus belajar, #hebatbermanfaat #songsongmasadepangemilang #untukindonesialebihbaik istanadhuafa.com

A post shared by Community Development Program (@istanadhuafa) on


Dalam memperkenalkan anak-anak dengan makna Isra Mi’raj yang sesungguhnya, hal yang paling penting untuk diingat adalah perayaan ini adalah benar-benar untuk anak-anak. Rasa kagum dan penasaran terhadap Allah SWT, ketabahan Nabi Muhammad SAW juga malam perjalanan Isra Mi’raj bukan hanya kegembiraan sebagai kata inspirasi, namun juga sebagai motivasi dan cinta mereka terhadap Islam.

Sebagai guru, orang tua mari lakukan bagian kita untuk membuat setiap Isra mi’raj mudah diingat bagi anak-anak. Tujuannya adalah agar penanaman nilai agama Islam bukan karena “keterpaksaan” tetapi tumbuh dari hati dan kesenangan anak-anak itu sendiri.

Postingan populer dari blog ini

Market Day RA Al Ikhwan 2020

Fieldtrip ke Pemadam Kebakaran Semper Jakarta Utara

Field Trip Ke Godong Ijo Depok