Wali Murid RA Al Ikhwan Raih juara 1 Lomba Penyajian Bekal Menu Sehat Festival RPTRA Manunggal Juang

Sebanyak 10 Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) di Jakarta Utara menggelar lomba mewarnai untuk anak-anak berusia 5-9 tahun .

Salah satu RPTRA yang menggelar lomba mewarnai adalah RPTRA Manunggal Juang (Maju), Jakarta Utara yang diikuti oleh puluhan anak dari berbagai sekolah Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dan TK-RA sekitar RPTRA Maju. Selain lomba mewarnai, dilombakan juga penyajian Bekal Menu Sehat oleh para orang tua siswa.


RA Al Ikhwan turut meramaikan Festival RPTRA ini dengan mengirimkan siswa-siswi terbaiknya. Semua siswa sangat bersemangat dan bergembira karena ternyata yang berpartisipasi dalam festival ini cukup banyak. Semua peserta lomba menuangkan kreatifitasnya dan daya imajinasinya di kertas gambar.

Di Lomba mewarnai kali ini RA Al Ikhwan belum mendapatkan juara . Namun lewat lomba mewarnai ini anak-anak akan ditanamkan pemikiran untuk tetap berkarya, tidak peduli siapa pemenang dan apa hasil karyanya. Di sisi lain, lomba ini menjadi media pendidikan mental anak untuk siap menerima kemenangan dan kekalahan. Sebab, dalam setiap perlombaan pasti ada yang menang dan kalah.

Walaupun belum mendapat juara di Lomba Mewarnai, RA Al Ikhwan tetap menorehkan prestasi di lomba Penyajian Menu Sehat dan alhamdulillah mendapatkan juara 1 (Prok..prok..prok..). Hasil ini diraih oleh bunda Quinnie (wali murid siswa RA B). Dan ternyata selain cantik, menu makanan yang dibuat lengkap (4 sehat 5 sempurna) dan enak tanpa banyak menggunakan bumbu MSG (monosodium glutamat). Selamat ya bunda Quinnie.


Foto-foto kegiatan lebih lengkap dapat dilihat di tautan berikut:
Facebook Album RA Al Ikhwan

Postingan populer dari blog ini

Market Day RA Al Ikhwan 2020

Fieldtrip ke Pemadam Kebakaran Semper Jakarta Utara

Field Trip Ke Godong Ijo Depok